Sukseskan Event MotoGP Mandalika 2024, Pj Gubernur NTB Terima Apresiasi dari MGPA

Mataram - Reportase7.com

Pj gubernur NTB Hassanudin terima apresiasi dari Tim Mandalika Grand Prix Association (MGPA) atas dukungan dan peran aktif yang telah diberikan pemerintah NTB dalam menyukseskan MotoGP Mandalika  2024.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Direktur Utama MGPA Priandi Satria, menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan pemerintah NTB beserta stakeholders terkait dalam menyukseskan event MotoGP yang baru saja usai diadakan pada tanggal 27-29 September 2024.

“Saya sebagai (unsur) MGPA, selaku Pengelola Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit dan juga Penyelenggara ajang Indonesian Grand Prix 2024, berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah Provinsi, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kepolisian, dan TNI dalam rangka bahu-membahu mempersiapkan hingga menjalankan ajang MotoGP kemarin,” ucapnya di Pendopo Tengah Gubernur NTB, 11, Oktober 2024.

Dirinya menjelaskan pula kesuksesan  MotoGP 2024 yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan rombongan menteri serta penonton yang tembus seratus dua puluh ribuan itu, akan terus melalukan perbaikan, mengingat MGPA masih terhitung muda sebagai penyelenggara balapan kuda besi kelas dunia tersebut.

“Tentu kami terus melakukan perbaikan hingga renovasi. Grand Stand A sudah selesai sebelum MotoGP, sekarang sedang dipasang Grand Stand B. Jadi nanti rencananya A, B, C, kemudian pindah ke J dan K. Sekarang sudah mulai dikerjakan dan akan selesai sekitar satu bulan,” tandasnya.

Pj Gubernur NTB Hassanudin, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi dari MGPA dan menegaskan komitmen Pemprov NTB untuk terus mendukung event-event internasional seperti MotoGP yang telah membawa dampak positif bagi perekonomian dan citra pariwisata NTB.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari suksesnya MotoGP Mandalika 2024. Event ini tidak hanya membawa nama baik NTB ke panggung dunia, tetapi juga memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat lokal,” tegasnya.

Apresiasi dari MGPA ini menandakan kesuksesan kerja sama yang solid antara pemerintah daerah dan penyelenggara MotoGP. Diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas event internasional di NTB, baik dari segi fasilitas maupun pelayanan kepada para pengunjung dan pembalap.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01